Rabu, 07 Maret 2012

Jaga malam itu melelahkan (︶︹︺)

Ini hari ke 2 saya jadi penjaga malam di Rumah sakit. Senin kemarin nenek masuk rumah sakit gara-gara kena Herpes.

Yang jadi perawat orang sakit itu ya nggak ada enak-enaknya deh. Saya musti standby di tengah malam kalau si nenek pengen ke kamar mandi atau waktunya minum obat malam. Ditambah lagi si nenek yang rada bandel dan nekat ngerjain semuanya sendiri. Coba aja! Masa tadi malam itu jarum infus bisa bengkok?! Kronologis kejadiannya pun nggak disangka-sangka.

Jam satu dini hari sewaktu selesai buang air di kamar mandi, si nenek yang memang nggak pernah mau di pakaikan celana dalam sama saya seperti biasa mulai memasang celananya sendiri dengan posisi duduk di tepi ranjang pasien. Terus, tiba-tiba saya lihat beberapa tetes darah yang menodai sprei dan lantai (nggak mungkin kan nenek umur 81 tahun dapat menstruasi?). Pas saya cek dari mana sumber darah itu, saya kaget melihat jarum infus di pergelangan tangan kanannya yang sudah keluar setengah dan dalam posisi yang aneh. Kaget dengan darah yang terus mengalir, saya langsung manggil perawat jaga. Parahnya, pas perawat mencabut jarum infus, jarum itu sudah bengkok 2 kali ke arah yang berbeda, dan saat saya tanyakan ke nenek, beliau bilang nggak ngerasain apa-apa (walah~ parah si nenek deh!). Setelah perawat meninggalkan ruang rawat, perut saya langsung mules dan kembali terbayang bau amis dari darah yang berserakan tadi. Otomatis perut saya langsung mual dan kini giliran saya yang nungging-nungging di sofa sambil nahan sakit perut.

Selesai Jarum infus di ganti, saya kira saya bisa tidur deh sampai jam 3 subuh saat waktu minum obat malam. Saat alarm jam 3 saya berbunyi dan saya mulai menggeliat bangun, saya langsung kaget melihat si nenek sudah berdiri dan berjalan tertatih menuju lemari di tengah ruangan untuk mengambi kotak tissue basah dan parahnya lagi, pergelangan tangannya sudah bermandikan darah lagi. Sontak panik, saya langsung memanggil perawat untuk mengecek jerum infus yang jangan-jangan copot lagi. Ternyata benar, selang yang menghubungkan antara jarum ke selang infus copot. Aduh~ si nenek parah banget lesek-nya. Untung kondisi beliau nggak memburuk, paling tadi pagi tensinya naik jadi 170.

Parahnya, sekarang saya kurang  tidur (︶︹︺)

2 komentar:

  1. XD saya rasa nenek sama cucu nya sama.. bhahahah.. ga heran ternyata anda bandelnya juga keturunan ternyata..

    BalasHapus
    Balasan
    1. =3= aish~ itu muji atau ngeledek, jeng....

      Hapus

silakan komentar, kritik, maupun sarannya...